Analisis Penerapan Knowledge Management Dalam Meningkatkan Kinerja Dosen Divisi Ginjal Hipertensi Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)
Main Article Content
Abstract
Kata Kunci : Knowledge Management, Model SECI, Tridharma Perguruan Tingg
Article Details
References
Abdullah, M. 2014. Manajemen dan Evaluasi Kinerja Karyawan. Yogyakarta : Penerbit Aswaja Pressindo
Abell, Angela dan Nigel Oxbrow. 2001. Computing with Knowledge: The Information Professional in the Knowledge Management Age. Library Association Publication, London.
Bambang Guritno dan waridin (2005) Guritno,. Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Perilaku Kepemimpinan, Kepuasan Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja. JRBI. Vol 1. No 1. Hal: 63-74
Carillo et al. 2004. Knowledge Management System Performance Measure Index. Pergamon Press, Inc. Tarrytown, NY, USA.
Davidson, Carl, Philip, Voss. 2002. Knowledge Manegement An Introduction to Creating Competitive Advantage From Intellectual Capital. New Zealand: Tandem Press
Douglas, Emery. dan John, Finnerty. 1997. Corporate Financial Management, International Edition. New Jersey: Prentice Hall
Emery, D. R., dan J. D. Finnerty. 1997. Corporate Financial Management. Prentice Hall Inc.
Faruq, Mochamad Ammar, dan Indrianawati Usman. "Penyusunan strategi bisnis dan strategi operasi usaha kecil dan menengah pada perusahaan konveksi scissors di surabaya." Jurnal Manajemen Teori dan Terapan 7:3 (Desember 2014): 173-197.
Guritno, Bambang, Waridin. 2005. Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Perilaku Kepemimpinan, Kepuasan Kerja Dan Motivasi Terhadap Kinerja. Jakarta: JRBI.
Hasibuan, E.A & Afrizal. 2019. Analisis Pengaruh Kompetensi, Lingkungan Kerja, Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Implikasinya Terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara. Jurnal Ekonomi dan Manajemen. 5(1). 22-41.
Nonaka, I., Ichijo, K. 2007. Knowledge Creation and Management: New Challenges for Managers. Oxford University press (Ed). Pustaka Utama.
Prawirosentono, Suyadi. 1999. Kebijakan Kinerja Karyawan. Yogyakarta: BPFE
Sugiyono. 2014 Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.: Alfabeta. Bandung.
Honeycutt, J. 2002. Knowledge management strategies; Strategi manajemen
pengetahuan. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Muhammad Rosyihan Hendrawan. 2020. Manajemen Pengetahuan. UB
Press.Miles, Matthew B. and A. Michael Huberman. 2005. Qualitative Data Analysis (terjemahan). Jakarta : UI Press.
Megantoro, R. G., M. Miyasto, dan M. Rahardjo. (2014). “Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Organisasi Dengan Knowledge management Sebagai Variabel Mediating (Studi Empiris Pada Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (Bpkp))”. Diponegoro University.
Moh. Nazir. 2011. Metode Penelitian. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia Prawirosentono, Suyadi. 1999. Manajemen sumber Daya Manusia ( Kebijakan Kinerja Karyawan), Kiat membangun Organisasi Kompetitif menjelang Perdagangan Bebas Dunia, Edisi Pertama. Yogyakarta: BPFE
Nazir, Mohammad,Ph.D. 2011. Metode Penelitian. Jakarta:Ghalia Indonesia
Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Rangkuti, Freddy. 2006. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Rivai, Veithzal. 2005. Sistem yang Tepat untuk Menilai Kinerja Karyawan dan Meningkatkan Daya Saing Perusahan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung Alfabeta, CV.
Tiwana, Amrit. 2002. The Knowledge Management Toolkit : Orchestrating IT,Strategy and Knowledge Platform 2nd edition. Upper Saddle River: Prentice Hall.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi. (2012).