Main Article Content
Abstract
Article Details
References
- Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kepedidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Pedoman Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik Bagi Guru SMK/SMA (Keahlian Ganda) Angkatan 2, Jakarta: 2017
- Giat Ridhansyah Syqmanoti. (2013). Penerapan Evaluasi Program Model CIPP Pada Pelaksanaan TOC di Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY. Yogyakarta: UNY
- http://0922143novria.blogspot.com/2012/09/v-behaviorurldefaultvmlo.html
- https://123dok.com/document/y4gxjevy-pengertian-pendidikan-dan-pelatihan-diklat.html#pdf-content
- https://tepenr06.wordpress.com/2012/10/02/model-model-evaluasi-program/
- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.2019 : Petunjuk Teknis Program Sertifikasi Keahlian & Sertifikasi Pendidik Bagi guru SMA/SMK (Keahlian Ganda) Angkatan 2
- Kirkpatrick, D.L.(2005).Kirkpatrick’s training evaluation model. Diambil pada tanggal 23 Sepember 2005, dari http://www.businessballs. com/ Kirkpatrick learningevaluationmodel.htm
- Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2020. : Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
- Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012: Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, Jakarta: 2012
- Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. "Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2016/2017". Jakarta: PDSPK Kemdikbud.
- Salinan Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016: Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia, Jakarta: 2016
- Stufflebeam, D.L., Coryn, Chris L.S.. (2014). Evaluation: Theory, Models, & Application (Second Edition). San Fransisco: Jossey-Bass
- Tim Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. "Revitalisasi Pendidikan Vokasi". Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Wikipedia. Evaluasi. [Online]. Tersedia di : http://id.wikipedia.org/wiki/Evaluasi (13 April 2012)
References
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kepedidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Pedoman Program Sertifikasi Keahlian dan Sertifikasi Pendidik Bagi Guru SMK/SMA (Keahlian Ganda) Angkatan 2, Jakarta: 2017
Giat Ridhansyah Syqmanoti. (2013). Penerapan Evaluasi Program Model CIPP Pada Pelaksanaan TOC di Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY. Yogyakarta: UNY
http://0922143novria.blogspot.com/2012/09/v-behaviorurldefaultvmlo.html
https://123dok.com/document/y4gxjevy-pengertian-pendidikan-dan-pelatihan-diklat.html#pdf-content
https://tepenr06.wordpress.com/2012/10/02/model-model-evaluasi-program/
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.2019 : Petunjuk Teknis Program Sertifikasi Keahlian & Sertifikasi Pendidik Bagi guru SMA/SMK (Keahlian Ganda) Angkatan 2
Kirkpatrick, D.L.(2005).Kirkpatrick’s training evaluation model. Diambil pada tanggal 23 Sepember 2005, dari http://www.businessballs. com/ Kirkpatrick learningevaluationmodel.htm
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2020. : Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012: Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, Jakarta: 2012
Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. "Statistik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2016/2017". Jakarta: PDSPK Kemdikbud.
Salinan Intruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016: Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia, Jakarta: 2016
Stufflebeam, D.L., Coryn, Chris L.S.. (2014). Evaluation: Theory, Models, & Application (Second Edition). San Fransisco: Jossey-Bass
Tim Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. "Revitalisasi Pendidikan Vokasi". Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Wikipedia. Evaluasi. [Online]. Tersedia di : http://id.wikipedia.org/wiki/Evaluasi (13 April 2012)