Main Article Content
Abstract
Kata Kunci: Pelayanan Publik, E-Government, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)
Article Details
References
- Agung Dwi Setiawan, A. L. (2022). Fektivitas Pelayanan Publik Sebagai Upaya Mewujudkantertib Administrasi ( Studi Kasus Pada Kantor Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ). Jurnal Respon Publik, 16(5), 27 - 32.
- Amelia Dwi Lestari, J. D. (2024). Optimalisasi Pelaksanaan Program Kalimasada Dalam Pendampingan Layanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya. El-Mujtama:Jurnalpengabdianmasyarakat, 4(5), 2745–2753.
- Bali, R. (2024). Kasus Penerbitan KTP Tidak Sah, Kunjungi Kantor WaliKota, Gusti Ayu Semerti tetap Lanjutkan Perkara, Begini Alasannya. https://radarbali.jawapos.com/Denpasar/703728998/kasus-penerbitan-ktp-
- Denpasar, D. K. (2021). Rencana Strategis Disdukcapil Kota Denpasar tahun 2021- 2026. http://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id
- Denpasar, D. K. (2023). Laporan Kinerja Inatansi Pemerintah Disdukcapil Kota Denpasar tahun 2023. https://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id/public/uploads/download/download_242204030434_laporan-kinerja-instansi-pemerintah-dukcapil-2023.pdf
- Denpasar, D. K. (2025, Februari 16). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar. Retrieved from Jenis Layanan: https://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id/
- Denpasar, K. K. (2019). Tiga OPD Kota Denpasar Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB. Retrieved from Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar: https://www.DenpasarKota.go.id/berita/tiga-opd-Kota- Denpasar-raih-penghargaan-pelayanan-publik-dari-kemenpan-rb
- detikBali. (2024, Mei 30). Aplikasi Taring Dukcapil Error, Layanan Adminduk Denpasar Gunakan IKD. Retrieved from detikBali: https://www.detik.com/bali/berita/d-7366281/aplikasi-taring-dukcapil-error-layanan-adminduk-Denpasar-gunakan-ikd
- Dwi Vira Safitri, D. A. (2023). Partisipasi Masyarakat Terhadap Penggunaan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (Ikd) Untuk Mendorong Tertib Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Gunung Anyar Tambak. Ijpa - The Indonesian Journal Of Public, 9(2), 59 - 65.
- Kiki Is Nurjanah, A. I. (2020). Optimalisasi Pelayanan Tertib Administrasi Kependudukan Untuk Mewujudkan Asas Umum Pemerintahan Yang Baik. Jurnal Ilmu Hukum, 2(1), 31-42 .
- Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
- Pratiwi, O. N., Nahruddin, Z., Aina, A. N., & Arifin, I. (2023). Responsivitas Pemerintah Melalui Elektronik Government (E-Gov) Di Kota Makassar. Jurnal Administrasi Negara, 29(1), 61-81.
- Priatini, A. G. (2024). Pentingnya Peran Pendamping Masyarakat Dalam. Abdimasku, 7(1), 147-154.
- Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Sugiono, P. D. (2023). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV ALFABETA.
- Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
References
Agung Dwi Setiawan, A. L. (2022). Fektivitas Pelayanan Publik Sebagai Upaya Mewujudkantertib Administrasi ( Studi Kasus Pada Kantor Desa Jedong Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ). Jurnal Respon Publik, 16(5), 27 - 32.
Amelia Dwi Lestari, J. D. (2024). Optimalisasi Pelaksanaan Program Kalimasada Dalam Pendampingan Layanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya. El-Mujtama:Jurnalpengabdianmasyarakat, 4(5), 2745–2753.
Bali, R. (2024). Kasus Penerbitan KTP Tidak Sah, Kunjungi Kantor WaliKota, Gusti Ayu Semerti tetap Lanjutkan Perkara, Begini Alasannya. https://radarbali.jawapos.com/Denpasar/703728998/kasus-penerbitan-ktp-
Denpasar, D. K. (2021). Rencana Strategis Disdukcapil Kota Denpasar tahun 2021- 2026. http://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id
Denpasar, D. K. (2023). Laporan Kinerja Inatansi Pemerintah Disdukcapil Kota Denpasar tahun 2023. https://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id/public/uploads/download/download_242204030434_laporan-kinerja-instansi-pemerintah-dukcapil-2023.pdf
Denpasar, D. K. (2025, Februari 16). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar. Retrieved from Jenis Layanan: https://www.kependudukan.DenpasarKota.go.id/
Denpasar, K. K. (2019). Tiga OPD Kota Denpasar Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB. Retrieved from Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar: https://www.DenpasarKota.go.id/berita/tiga-opd-Kota- Denpasar-raih-penghargaan-pelayanan-publik-dari-kemenpan-rb
detikBali. (2024, Mei 30). Aplikasi Taring Dukcapil Error, Layanan Adminduk Denpasar Gunakan IKD. Retrieved from detikBali: https://www.detik.com/bali/berita/d-7366281/aplikasi-taring-dukcapil-error-layanan-adminduk-Denpasar-gunakan-ikd
Dwi Vira Safitri, D. A. (2023). Partisipasi Masyarakat Terhadap Penggunaan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (Ikd) Untuk Mendorong Tertib Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Gunung Anyar Tambak. Ijpa - The Indonesian Journal Of Public, 9(2), 59 - 65.
Kiki Is Nurjanah, A. I. (2020). Optimalisasi Pelayanan Tertib Administrasi Kependudukan Untuk Mewujudkan Asas Umum Pemerintahan Yang Baik. Jurnal Ilmu Hukum, 2(1), 31-42 .
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Pratiwi, O. N., Nahruddin, Z., Aina, A. N., & Arifin, I. (2023). Responsivitas Pemerintah Melalui Elektronik Government (E-Gov) Di Kota Makassar. Jurnal Administrasi Negara, 29(1), 61-81.
Priatini, A. G. (2024). Pentingnya Peran Pendamping Masyarakat Dalam. Abdimasku, 7(1), 147-154.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiono, P. D. (2023). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: CV ALFABETA.
Undang – Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.