Main Article Content
Abstract
Kata kunci: kinerja; mesin ADM; pelayanan publik; digitalisasi
Article Details
References
- Adlini, M. N., & dkk. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. EDUMASPUL: Jurnal Pendidikan, 974.
- Adryani, V. Y. (2024). Inovasi Pelayanan Publik Pada Layanan Administrasi Kependudukan. Journal Prosiding Seminar Nasional, 239-251.
- Aji, N. W., & dkk. (2023). Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Anjungan Dukcapil Mandiri (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan). Jurnal Ilmiah Administrasi Publik (JIAP), 64.
- Ananda, T., & dkk. (2024). Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri di Kapanewon Nganglik. Jurnal Dinamika, 1-2.
- Bakar, A. (2020). Hakekat Pelayanan Publik. Jurnal Perspektif, 84-87.
- Christover, D., & dkk. (2023). Penerapan Konsep-Konsep Digitalisasi dalam Pelayanan Publik di Kantor Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara. Journal of Research and Development on Public Policy (Jarvic), 200.
- Denpasar, P. K. (2020, February 27). Pertama di Bali, Pemkot Denpasar Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri. Retrieved from denpasarkota.go.id: https://www.denpasarkota.go.id/berita/pertama-di-bali-pemkot-denpasar-luncurkan-anjungan-dukcapil-mandiri
- Dewi, F. C., & Oktariyanda, T. A. (2022). Analisis Penerapan Electronic Government Melalui Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) (Studi Kasus pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan). Publika, 637.
- Engkus, & dkk. (2021). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Jurnal DIALEKTIKA: Jurnal Ilmu Sosial, 42.
- Fatimatuzzahro, Q., & dkk. (2024). Analisis Efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Udicious: Journal of Management, 62.
- Kilas, A. (2021, April 30). Miliki 3 Mesin ADM, Warga Denpasar Lebih Senang Urus Administrasi ke Disdukcapil. Retrieved from kilasbali.com: https://www.kilasbali.com/2021/04/30/miliki-3-mesin-adm-warga-denpasar-lebih-senang-urus-administrasi-ke-disdukcapil/
- Latipah, & dkk. (2024). Kinerja Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara. Jurnal Pelayanan Publik, 343-346.
- Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive dan Snowball Sampling. HISTORIS: Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengembangan Pendidikan Sejarah, 34-35.
- Lestari, R. A., & Santoso, S. A. (2022). Pelayanan Publik dalam Good Governance. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (JUISPOL), 46.
- Nv. (2022, September 03). Desa Tegal Harum Kini Miliki ADM Sendiri. Retrieved from nusabali.com: https://www.nusabali.com/berita/124460/desa-tegal-harum-kini-miliki-adm-sendiri
- Pujowati, Y. (2021). Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Kebersihan di Kota Kediri. Journal of Urban Sociology, 34.
- Rahayu, D., & Agus, N. F. (2022). Inovasi Pekan Sagu dan Moment of Truth Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seluma di Era Vuca. Mimbar: Jurnal Penelitian Sosial dan Politik, 241.
- Rahmadana, M. F., & dkk. (2020). Pelayanan Publik. Medan: Yayasan Kita Menulis.
- Riani, N. K. (2021). Strategi Peningkatan Pelayanan Publik. JIP: Jurnal Inovasi Penelitian, 2446.
- Ruzaqila, K. A., & dkk. (2024). Implementasi Inovasi Pelayanan Publik Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara. Journal of Politic and Government Studies, 3.
- Sim, E. N., & Atong, P. (2023). Kinerja Pelayanan Publik. Fokus, 20-27.
- Statistik, B. P. (2024, March 21). Jumlah Desa/Kelurahan Menurut Kecamatan di Kota Denpasar. Retrieved from bps kota denpasar: https://denpasarkota.bps.go.id/id/statistics-table/2/MTc4IzI=/jumlah-desa-kelurahan-menurut-kecamatan-di-kota-denpasar.html
- Suciati, O. D., & dkk. (2022). Analisis Kinerja Pegawai dalam Memberikan Pelayanan Administrasi di Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 166.
- Suparta, I. K. (2020, February 28). Pertama di Bali, Pemkot Denpasar Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri. Retrieved from bali.antaranews.com: https://bali.antaranews.com/amp/berita/182190/pertama-di-bali-pemkot-denpasar-luncurkan-anjungan-dukcapil-mandiri
- Tca. (2024, August 27). Pencetakan KTP di Mesin ADM Sudah Dihapus. Retrieved from nusabali.com: https://www.nusabali.com/berita/174509/pencetakan-ktp-di-mesin-adm-sudah-dihapus
- Titania, M. Y., & Nursadi, H. (2023). Kualitas dan Kepatuhan Pelayanan Publik Oleh Pemerintah di Indonesia Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan (JISIP), 282.
- Wawuru, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif, dan Metode Penelitian Kombinasi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2898.
- Witri, M. G. (2022). Digitalisasi Pelayanan: Adopsi Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Berbasis Website. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1813.
References
Adlini, M. N., & dkk. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. EDUMASPUL: Jurnal Pendidikan, 974.
Adryani, V. Y. (2024). Inovasi Pelayanan Publik Pada Layanan Administrasi Kependudukan. Journal Prosiding Seminar Nasional, 239-251.
Aji, N. W., & dkk. (2023). Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Anjungan Dukcapil Mandiri (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan). Jurnal Ilmiah Administrasi Publik (JIAP), 64.
Ananda, T., & dkk. (2024). Efektivitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Melalui Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri di Kapanewon Nganglik. Jurnal Dinamika, 1-2.
Bakar, A. (2020). Hakekat Pelayanan Publik. Jurnal Perspektif, 84-87.
Christover, D., & dkk. (2023). Penerapan Konsep-Konsep Digitalisasi dalam Pelayanan Publik di Kantor Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara. Journal of Research and Development on Public Policy (Jarvic), 200.
Denpasar, P. K. (2020, February 27). Pertama di Bali, Pemkot Denpasar Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri. Retrieved from denpasarkota.go.id: https://www.denpasarkota.go.id/berita/pertama-di-bali-pemkot-denpasar-luncurkan-anjungan-dukcapil-mandiri
Dewi, F. C., & Oktariyanda, T. A. (2022). Analisis Penerapan Electronic Government Melalui Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) (Studi Kasus pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Magetan). Publika, 637.
Engkus, & dkk. (2021). Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Jurnal DIALEKTIKA: Jurnal Ilmu Sosial, 42.
Fatimatuzzahro, Q., & dkk. (2024). Analisis Efektivitas Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. Udicious: Journal of Management, 62.
Kilas, A. (2021, April 30). Miliki 3 Mesin ADM, Warga Denpasar Lebih Senang Urus Administrasi ke Disdukcapil. Retrieved from kilasbali.com: https://www.kilasbali.com/2021/04/30/miliki-3-mesin-adm-warga-denpasar-lebih-senang-urus-administrasi-ke-disdukcapil/
Latipah, & dkk. (2024). Kinerja Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara. Jurnal Pelayanan Publik, 343-346.
Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive dan Snowball Sampling. HISTORIS: Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengembangan Pendidikan Sejarah, 34-35.
Lestari, R. A., & Santoso, S. A. (2022). Pelayanan Publik dalam Good Governance. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (JUISPOL), 46.
Nv. (2022, September 03). Desa Tegal Harum Kini Miliki ADM Sendiri. Retrieved from nusabali.com: https://www.nusabali.com/berita/124460/desa-tegal-harum-kini-miliki-adm-sendiri
Pujowati, Y. (2021). Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan Kebersihan di Kota Kediri. Journal of Urban Sociology, 34.
Rahayu, D., & Agus, N. F. (2022). Inovasi Pekan Sagu dan Moment of Truth Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seluma di Era Vuca. Mimbar: Jurnal Penelitian Sosial dan Politik, 241.
Rahmadana, M. F., & dkk. (2020). Pelayanan Publik. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Riani, N. K. (2021). Strategi Peningkatan Pelayanan Publik. JIP: Jurnal Inovasi Penelitian, 2446.
Ruzaqila, K. A., & dkk. (2024). Implementasi Inovasi Pelayanan Publik Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jepara. Journal of Politic and Government Studies, 3.
Sim, E. N., & Atong, P. (2023). Kinerja Pelayanan Publik. Fokus, 20-27.
Statistik, B. P. (2024, March 21). Jumlah Desa/Kelurahan Menurut Kecamatan di Kota Denpasar. Retrieved from bps kota denpasar: https://denpasarkota.bps.go.id/id/statistics-table/2/MTc4IzI=/jumlah-desa-kelurahan-menurut-kecamatan-di-kota-denpasar.html
Suciati, O. D., & dkk. (2022). Analisis Kinerja Pegawai dalam Memberikan Pelayanan Administrasi di Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 166.
Suparta, I. K. (2020, February 28). Pertama di Bali, Pemkot Denpasar Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri. Retrieved from bali.antaranews.com: https://bali.antaranews.com/amp/berita/182190/pertama-di-bali-pemkot-denpasar-luncurkan-anjungan-dukcapil-mandiri
Tca. (2024, August 27). Pencetakan KTP di Mesin ADM Sudah Dihapus. Retrieved from nusabali.com: https://www.nusabali.com/berita/174509/pencetakan-ktp-di-mesin-adm-sudah-dihapus
Titania, M. Y., & Nursadi, H. (2023). Kualitas dan Kepatuhan Pelayanan Publik Oleh Pemerintah di Indonesia Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan (JISIP), 282.
Wawuru, M. (2023). Pendekatan Penelitian Pendidikan: Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif, dan Metode Penelitian Kombinasi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2898.
Witri, M. G. (2022). Digitalisasi Pelayanan: Adopsi Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Berbasis Website. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1813.