Main Article Content
Abstract
Kata Kunci: Suvey Kepuasan Pasien, IKM, Kepuasan Masyarakat, RSUD, Poli Gigi
Article Details
References
- Aulia, Ridha, Rosihan Adhani, Irham Taufiqurrahman, dan Hatta Isnur. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Di Layanan Primer Banjarmasin.” DENTINO Jurnal Kedokteran Gigi 2(1): 95–100.
- Cahya, Kadek, and Susila Wibawa. 2019. “Urgensi Keterbukaan Informasi Dalam Pelayanan Publik Sebagai Upaya Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik.” Administrative Law and Governance Journal 2(2): 218–34.
- Hakim, Alimul. 2017. “Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Ince Abdul Moeis Samarinda.” Jurnal Paradigma 4(3): 151–62.
- Hamim, Sulfian, Lolita Vianda, and Sella Pitaloka. 2020. “Penerapan Prinsip Prinsip Pelayanan Publik Di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dan Catatan Sipil Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru.” PUBLIKA?: Jurnal Ilmu Administrasi Publik 6(1): 1–10.
- Kementrian Kesehatan RI. 2009. UU No. 44 Tahun 2009 Tentang RS. Undang-Undang Republik Indonesia.
- Machmud, Rizanda. 2008. “Manajemen Mutu Pelayanan.” Jurnal Kesehatan Masyarakat Andalas 2(2): 186.
- Mahsyar, Abdul. 2011. “Masalah Pelayanan Publik Di Indonesia Dalam Perspektif Administrasi Publik.” Otoritas?: Jurnal Ilmu Pemerintahan 1(2): 81–90.
- Rangkuti, Nurul Hikmah, Umar Zein, and Tri Ningsih Utami. 2021. “Analisis Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Poli Gigi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak Kabupaten Aceh.” Jurnal AKRAB JUARA 6(1): 175–84.
- Ratnamiasih, Ina. 2012. “Kompetensi SDM Dan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit.” Trikonomika 11(1): 50.
- Rivai, Fridawaty et al. 2019. “Peningkatan Pengetahuan Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji Makassar Pasca Pelatihan Pelayanan Prima.” JURNAL TEPAT?: Applied Technology Journal for Community Engagement and Services 2(1): 37–42.
- Rosita, Riska. 2017. “Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap.” IJMS - Indonesian Journal on Medical Science 4(1): 80–87.
- Samsu. 2017. Metode Penelitian. 2nd Ed. Edited by Rusmini. Jambi: Pusat Studi Agama dan Kemasyarakatan (PUSAKA).
- Sandiata, Stefany B. 2013. “No TitlePerlindungan Hukum Hak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Pemerintah.” Lex Administratum 1(2): 187–94.
- Suandi. 2019. “View of Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.” Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan(JIASK) 1(2): 13–22.
- Syarif, Lin Hariati, PH Tasnim, and La Ode Kamalia. 2020. “Hambatan Kinerja Dokter Gigi Sebagai Provider Dalam Melakukan Pelayanan Gigi Dan Mulut Di Kabupaten Konawe: Studi Fenomenologi.” Jurnal Kesehatan Maasyarakat 13(1): 177–86.
- Taufiq, Muhammad, Samsualan, and Andi Surahman Batara. 2022. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Kepercayan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasar Parepare.” Journal of Muslim Community Health (JMCH) 3(1): 83–92.
- Ulum, M. 2018. “Public Service: Tinjauan Teoretis Dan Isu-Isu Strategis Pelayanan Publik.” In UB Press.
References
Aulia, Ridha, Rosihan Adhani, Irham Taufiqurrahman, dan Hatta Isnur. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Gigi Dan Mulut Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Di Layanan Primer Banjarmasin.” DENTINO Jurnal Kedokteran Gigi 2(1): 95–100.
Cahya, Kadek, and Susila Wibawa. 2019. “Urgensi Keterbukaan Informasi Dalam Pelayanan Publik Sebagai Upaya Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik.” Administrative Law and Governance Journal 2(2): 218–34.
Hakim, Alimul. 2017. “Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Ince Abdul Moeis Samarinda.” Jurnal Paradigma 4(3): 151–62.
Hamim, Sulfian, Lolita Vianda, and Sella Pitaloka. 2020. “Penerapan Prinsip Prinsip Pelayanan Publik Di Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dan Catatan Sipil Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru.” PUBLIKA?: Jurnal Ilmu Administrasi Publik 6(1): 1–10.
Kementrian Kesehatan RI. 2009. UU No. 44 Tahun 2009 Tentang RS. Undang-Undang Republik Indonesia.
Machmud, Rizanda. 2008. “Manajemen Mutu Pelayanan.” Jurnal Kesehatan Masyarakat Andalas 2(2): 186.
Mahsyar, Abdul. 2011. “Masalah Pelayanan Publik Di Indonesia Dalam Perspektif Administrasi Publik.” Otoritas?: Jurnal Ilmu Pemerintahan 1(2): 81–90.
Rangkuti, Nurul Hikmah, Umar Zein, and Tri Ningsih Utami. 2021. “Analisis Mutu Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Poli Gigi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak Kabupaten Aceh.” Jurnal AKRAB JUARA 6(1): 175–84.
Ratnamiasih, Ina. 2012. “Kompetensi SDM Dan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit.” Trikonomika 11(1): 50.
Rivai, Fridawaty et al. 2019. “Peningkatan Pengetahuan Karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji Makassar Pasca Pelatihan Pelayanan Prima.” JURNAL TEPAT?: Applied Technology Journal for Community Engagement and Services 2(1): 37–42.
Rosita, Riska. 2017. “Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap.” IJMS - Indonesian Journal on Medical Science 4(1): 80–87.
Samsu. 2017. Metode Penelitian. 2nd Ed. Edited by Rusmini. Jambi: Pusat Studi Agama dan Kemasyarakatan (PUSAKA).
Sandiata, Stefany B. 2013. “No TitlePerlindungan Hukum Hak Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Pemerintah.” Lex Administratum 1(2): 187–94.
Suandi. 2019. “View of Analisis Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Berdasarkan Indeks Kepuasan Masyarakat Di Kantor Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur.” Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan(JIASK) 1(2): 13–22.
Syarif, Lin Hariati, PH Tasnim, and La Ode Kamalia. 2020. “Hambatan Kinerja Dokter Gigi Sebagai Provider Dalam Melakukan Pelayanan Gigi Dan Mulut Di Kabupaten Konawe: Studi Fenomenologi.” Jurnal Kesehatan Maasyarakat 13(1): 177–86.
Taufiq, Muhammad, Samsualan, and Andi Surahman Batara. 2022. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Kepercayan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasar Parepare.” Journal of Muslim Community Health (JMCH) 3(1): 83–92.
Ulum, M. 2018. “Public Service: Tinjauan Teoretis Dan Isu-Isu Strategis Pelayanan Publik.” In UB Press.